Wednesday, May 03, 2006

REFORMED CALVINISME MATIKAN MISI PENGINJILAN

Teologi Calvinis Reformed matikan seminari2 dan gereja2 di Barat. Calvin gagal total di Geneva. Sekolah2 tinggi yang didasari Reformed Calvinisme dimulai dan berakhir dalam kerusakan dan liberalisme (mis. Princeton Seminary).

Reformed Injili hanya gemar promosi ajaran sesat TULIP yang memang matikan misi penginjilan (baca Philip Schaff tentang racun TULIP dalam sejarah gereja). Schaff juga menunjukkan cara Calvin maen bunuh thd Servetus dll. di Geneva, Swiss.

Belum pernah aliran Reformed Calvinis dikenal sbg gerakan misi penginjilan. Lembaga2 pendidikan Reformed Calvinis berbicara kepada diri sendiri dan masing2 mengalami kematian.

Intrinsik dalam ajaran TULIP dan Reformed Calvinisme adalah instink anti misi penginjilan. Untuk tetap diterima gereja2 mereka berbicara seakan pro-missi; tetapi esensi ajaran Reformed Calvinisme adalah counter-productive terhadap misi gereja.

Dari awal lahirnya Calvinisme memang sudah bersifat parasit yang self destruct, karena anti missi gereja.

2 Comments:

Blogger Keshia Lockhart said...

ini orang sok taunya minta ampun dah.. dari nada bicara aja nyimpen dendam terus.. tau gak kalo dendam itu dosa? seharusnya bukan memelihara dendam tapi memelihara kasih..

8:41 PM  
Blogger Peduli Kaum Awam said...

prinsip - prinsip TULIP bukan ajaran Calvin dan agustinus...Tulip adalah prinsip Prinsip-prinsip Firman Allah yang di temukan oleh Agustinus dan di kumandangkan oleh calvin

6:03 PM  

Post a Comment

<< Home